BISNIS ONLINE
KADEK AYUK ASTUTI
16
XI BDPM1
hallo welcome to my blog
hallo welcome to my blog
BISNIS KOPI BAR TIME
- Kopi Bar Time ini sebuah kopi yang sederhana namun bermakna saat di minum karena kopi ini di buat oleh racikan bubuk kopi asli yang ditambah gula aren , dan madu disetiap kopi. Pastinya akan membuat hidup anda tambah maniss
Kopi Bar Time ada 5 jenis kopi yang di jual yaitu :
-
1.Kopi americano2.Cappucino3.Macchiato4.Cortado5.Latte
sassaat ini ada satu strategi pemasaran yang sedang gencar dilakukan oleh banyak orang , yaitu berpromosi online melalui website. Anggaplah website adalah markas besar untuk bisnis Penjualan Kopi Anda. Maka dengan adanya website, melalui cara-cara promosi yang akan segera kami sebutkan ini, Anda akan mempromosikan website sekaligus mempromosikan usaha Penjualan Kopi. Dimana di website tersebut akan berisi produk, harga, layanan, alamat, testimoni, dan lain sebagainya.
Beberikut beberapa alasan mengapa promosi website untuk Penjualan Kopi perlu juga dilakukan secara offline dan online:
•Tidak semua calon konsumen potensial memiliki waktu untuk mencari
website Anda, bahkan mungkin tidak mau susah-susah mencari. Ketika
website Anda diingat pertama
kali, maka mereka akan mencari cara untuk dapat mengakses
website Anda dan jika beruntung, terjadilah transaksi.
•Tidak semua
orang yang biasa menggunakan
internet sekalipun mengerti cara memanfaatkan
search engine untuk memenuhi kebutuhan mereka, bahkan mungkin tetap bertanya
orang di sekitar mereka. Sehingga, jika Anda beruntung
website Anda-lah yang
akan diakses, dan terjadilah transaksi.
•Kini untuk menaikkan
ranking di search engine sudah semakin ketat persaingannya sehingga kecil kemungkinan bagi calon konsumen untuk menemukan
website Anda. Jika
website Anda sudah ada di benak mereka, maka mereka tidak perlu lagi mencari apa yang
mereka butuhkan melalui
search engine.
karena jika ingin membuat kedai kopi perlu memperhatikan
1. membuat konsep yang sesuai dengan target pasar
2. menciptakan beragam menu tambahan agar tidak bosen
3. memperkenalkan brand ke media sosial
analisi swot
•Strategi
:
Memberikan pelayanan dan fasilitas yang
membuat pengunjung meras nyaman, dan menjadikan deferensiasi sebagai strategi utama perusahaan.
•Strenghts ( Kekuatan ):
•Harga kopi
terjangkau di kalangan Masyarakat
•Tempat nya berada di Simpang Jalan
Raya, sehingga banyak
orang yang mampir untuk minum
kopi.
•Bukan hanya menyediakan Kopi
saja, tetapi juga menyediakan Teh Manis dan juga sarapan
di pagi hari , yaitu Lampet ( Kue yang
terbuat dari tepung Beras ) dan Juga Mie Gomak ( Spageti Batak )
•Kedai ini juga menyediakan ATK
( Alat Tulis
Kantor ), Makanan Ringan seperti jajanan anak-anak
•Kopi
yang di sajikan mempunyai
aroma yang khas,
yang mampu memikat hati para pengunjung
•Kualitas baik dan terjamin
•Usaha
ini adalah usaha keluarga. Jadi tak perlu menambah karyawan
Weakness ( Kelemahan ):
Susah mendapatkan kopi yang disajikan tersebut
Sarapan yang tersedia Cuma ada di pagi hari sampai jam 10:00 pagi saja
Oppourtinity ( Peluang ):
Masyarakat yang konsumtif terhadap kopi, khusus nya anak muda dan juga bapak – bapak disekitar tempat itu
Permintaan pasar yang selalu meningkat
Threaths ( Ancaman ):
Munculnya produk baru yang lebih unggul
Kenaikan harga bahan baku karena terbatas
Adanya competitor yang lebih dikenal masyarakat
semoga bermanfaat see you
link Ppt https://drive.google.com/file/d/1gCmMaI8NTpTQ05f-4ng6OIY3zm-0Y2L5/view?usp=sharing
link Ppt https://drive.google.com/file/d/1gCmMaI8NTpTQ05f-4ng6OIY3zm-0Y2L5/view?usp=sharing
Comments
Post a Comment