BISNIS ONLINE 

KADEK AYUK ASTUTI
16
XI BDPM1

hallo welcome to my blog 



BISNIS KOPI BAR TIME


  • Kopi Bar Time ini sebuah kopi yang sederhana namun bermakna saat di minum karena kopi ini di buat oleh racikan bubuk kopi asli yang ditambah gula aren , dan madu disetiap kopi. Pastinya akan membuat hidup anda tambah maniss

Kopi Bar Time ada 5 jenis kopi yang di jual yaitu :
  • 1.Kopi americano
    2.Cappucino
    3.Macchiato
    4.Cortado
    5.Latte

sassaat ini ada satu strategi pemasaran yang sedang gencar dilakukan oleh banyak orang , yaitu berpromosi online melalui website. Anggaplah website adalah markas besar untuk bisnis Penjualan Kopi Anda. Maka dengan adanya website, melalui cara-cara promosi yang akan segera kami sebutkan ini, Anda akan mempromosikan website sekaligus mempromosikan usaha Penjualan Kopi. Dimana di website tersebut akan berisi produk, harga, layanan, alamat, testimoni, dan lain sebagainya.  

Beberikut  beberapa alasan mengapa promosi website untuk Penjualan Kopi perlu juga dilakukan secara offline dan online:

Tidak semua calon konsumen potensial memiliki waktu untuk mencari website Anda, bahkan mungkin tidak mau susah-susah mencari. Ketika website Anda diingat pertama kali, maka mereka akan mencari cara untuk dapat mengakses website Anda dan jika beruntung, terjadilah transaksi.
Tidak semua orang yang biasa menggunakan internet sekalipun mengerti cara memanfaatkan search engine untuk memenuhi kebutuhan mereka, bahkan mungkin tetap bertanya orang di sekitar mereka. Sehingga, jika Anda beruntung website Anda-lah yang akan diakses, dan terjadilah transaksi.
Kini untuk menaikkan ranking di search engine sudah semakin ketat persaingannya sehingga kecil kemungkinan bagi calon konsumen untuk menemukan website Anda. Jika website Anda sudah ada di benak mereka, maka mereka tidak perlu lagi mencari apa yang mereka butuhkan melalui search engine.  
karena jika ingin membuat kedai kopi perlu memperhatikan 
1. membuat konsep yang sesuai dengan target pasar
2. menciptakan beragam menu tambahan agar tidak bosen
3. memperkenalkan brand ke media sosial 
analisi swot
Strategi  :
    Memberikan pelayanan dan fasilitas yang membuat pengunjung meras nyaman, dan menjadikan deferensiasi sebagai strategi utama perusahaan.
Strenghts ( Kekuatan ):
Harga kopi terjangkau di kalangan Masyarakat
Tempat nya berada di Simpang Jalan Raya, sehingga banyak orang yang mampir untuk minum kopi.
Bukan hanya menyediakan Kopi saja, tetapi juga menyediakan Teh Manis dan juga sarapan  di pagi hari , yaitu Lampet ( Kue yang terbuat dari tepung Beras ) dan Juga Mie Gomak ( Spageti Batak )
Kedai ini juga menyediakan ATK ( Alat Tulis Kantor ), Makanan Ringan seperti jajanan anak-anak
Kopi yang di sajikan mempunyai aroma yang khas, yang mampu memikat hati para pengunjung
Kualitas baik dan terjamin
Usaha ini adalah usaha keluarga. Jadi tak perlu menambah karyawan
Weakness ( Kelemahan ):
Susah mendapatkan kopi yang disajikan tersebut
Sarapan yang tersedia Cuma ada di pagi hari sampai jam 10:00 pagi saja
Oppourtinity ( Peluang ):
Masyarakat yang konsumtif terhadap kopi, khusus nya anak muda dan juga bapakbapak disekitar tempat itu
Permintaan pasar yang selalu meningkat
Threaths ( Ancaman ):
Munculnya produk baru yang lebih unggul
Kenaikan harga bahan baku karena terbatas
Adanya competitor yang lebih dikenal masyarakat












Comments